6 Cara Memutihkan Wajah Dengan Cepat Hanya Dalam Beberapa Minggu

Untuk mendapatkan wajah putih dan cerah merona dalam beberapa minggu bisa saja anda dapatkan dengan mudah asalkan anda rutin dan konsisten dalam melakukan perawatan wajah. Dan untuk perawatan wajah sendiri bisa dilakukan mulai dari dalam maupun luar. Jika kedua perawatan wajah tersebut bisa anda penuhi, tidak menutup kemungkinan wajah yang putih cerah merona bisa dengan mudah anda dapatkan hanya dalam beberapa minggu. Akan tetapi dalam melakukan hal tersebut mungkin kelihatan sedikit agak rumit karena sesuai dengan hasil yang nantinya Anda dapatkan.

6 Cara Memutihkan Wajah Dengan Cepat Hanya Dalam Beberapa Minggu

Sebetulnya ada cara lain yang lebih mudah untuk mendapatkan wajah putih dengan cepat yang salah satunya yaitu dengan memakai produk-produk kecantikan pemutih wajah yang dijual dipasaran. Namun sayangnya untuk produk kecantikan pemutih wajah yang bagus dan berkualitas dipasaran kebanyakan harganya tidaklah murah dan cukup menguras isi dompet sehingga hanya beberapa orang saja yang mampu membelinya.

Lalu bagaimana, apakah ada cara lainnya? Ada, untuk mendapatkan wajah putih lebih cepat juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tidak kalah ampuhnya dengan produk-produk kecantikan dipasaran. Hal ini tentunya harus dilakukan dengan rutin dan konsisten. Berikut beberapa bahan alami yang mampu menjadikan wajah tampak lebih putih hanya dalam beberapa minggu:

1. Memutihkan wajah dengan kulit jeruk
Memutihkan wajah dengan kulit jerukPerlu diketahui bahwa didalam kulit jeruk ternyata terdapat kandungan vitamin C lebih banyak daripada daging buahnya. Vitamin C sangat bermanfaat untuk kulit khususnya sebagai antioksidan dan untuk memperbaiki kulit yang rusak akibat radikal bebas. Selain itu vitamin C pada jeruk juga bertindak sebagai agen bleaching alami yang bisa mengatasi kulit kusam akibat paparan sinar matahari. Bagaimana cara memutihkan wajah dengan kulit jeruk? Untuk memutihkan wajah dengan kulit jeruk caranya sangat mudah, anda cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Jemur kulit jeruk hingga benar-benar kering dibawah terik sinar mataharai
  • Setelah kering, haluskan kulit jeruk tersebut hingga menjdadi bubuk
  • Jadikan kulit jeruk yang sudah halus tersebut menjadi pasta dengan cara memberikan sedikit air pada bubuk kulit jeruk
  • Oleskan pasta kulit jeruk tersebut pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit
  • Bersihkan wajah dengan membilasnya dengan air hangat
  • Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu

2. Mencerahkan wajah dengan lidah buaya
Mencerahkan wajah dengan lidah buayaAloe vera atau lebih dikenal dengan lidah buaya memuncaki daftar bahan-bahan alami yang dapat mencerahkan kulit. Aloe vera mengandung beberapa jenis vitamin (A, B1, B2, B6, B12, C, E, asam folat, dan Niacin). Lidah buaya juga kaya akan antioksidan dan bekerja maksimal dalam mencerahkan dan memutihkan kulit. Aloe vera dapat menghidrasi kulit sehingga kulit akan lembut, lentur dan lembab. Dan untuk memutihkan kulit wajah dengan lidah buaya, Anda bisa membuatnya sebagai masker wajah dengan cara:

  • Potong-potong batang lidah buaya
  • Oleskan lendirnya secara merata di wajah anda
  • Diamkan selama 5 s/d 10 menit lalu bilas dengan air bersih
  • Lakukan cara ini pada pagi dan sore hari secara rutin
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini dua kali sehari selama sebulan

3. Memutihkan muka lemon
Memutihkan muka lemonBenarkah lemon dapat memutihkan kulit secara alami? Jawabannya benar, bahkan tak hanya memutihkan kulit, tetapi juga dapat memudarkan bintik-bintik hitam di wajah anda. Selain itu, lemon merupakan bahan alami yang ampuh dalam mengatasi kulit wajah yang berminyak. Lemon memiliki aroma segar yang disukai banyak orang. Vitamin C dan asam alpha hidroksi dalam lemon mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam. Selain itu, lemon dikenal sebagai agen bleaching alami yang dapat mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan kekusaman terutama yang disebabkan oleh sinar matahari. Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan berseri, anda dapat menggunakan lemon dengan langkah-langkah berikut :

  • Peraslah air lemon pada sebuah wadah
  • Celupkan kapas pada air perasan lemon
  • Oleskan kapas yang telah dibasahi pada wajah
  • Diamkan selama 15 menit
  • Bilas dengan air hangat
  • Hindari mengoleskan lemon pada kulit yang terluka dan teriritasi

4. Manjadikan wajah lebih putih dengan Yogurt
Manjadikan wajah lebih putih dengan YogurtYogurt adalah susu fermentasi yang mempunyai tekstur dan aroma yang khas dikarenakan asam laktat yang bekerja pada protein susu. Sebuah produk yang dibuat menggunakan susu sapi atau susu kedelai. Yogurt merupakan hasil fermentasi dari bakteri. Yogurt sudah terkenal di seluruh dunia. Sebelumnya yoghurt sudah dikonsumsi selama lebih dari 4.500 tahun. Ketertarikan orang-orang ke yoghurt dikarenakan kandungan nutrisinya baik dikonsumsi dan tentu berguna untuk kesehatan. Yogurt mengandung asam laktat yang mampu membantu menghilangkan sel kulit yang sudah mati. Yogurt ini juga mengandung Lictic Acid yang membantu memutihkan wajah, kandungan asam laktat dan asam alpha hidroksi pada yogurt membantu menghaluskan permukaan kulit yogurt yang kasar serta membuatnya menjadi lembab. Kelembaban pada kulit yang terjaga tentunya akan menjauhkan kita dari kulit pecah-pecah serta keriput halus di wajah. Berikut cara memutihkan wajah dengan yogurt:

  • Tuangkan satu sendok makan yogurt ke dalam wadah
  • Tambahkan sedikit madu dan susu
  • Aduk hingga tercampur rata, lalu oleskan ke seluruh wajah
  • Biarkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air hangat

5. Memutihkan wajah dengan Pepaya
Memutihkan wajah dengan PepayaTentu sudah tidak asing bukan dengan buah pepaya?? Pepaya (Carica papaya L), adalah tumbuhan yang berasal dari Benua Amerika, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis. Nama “Pepaya” itu sendiri berasal dari Bahasa Belanda yaitu “Papaja“. Untuk memutihkan wajah dengan buah pepaya, caranya cukup mudah yaitu menjadikan buah pepaya tersebut menjadi cream pemutih wajah alami. Pepaya kaya akan enzim papain yang dapat membantu regenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E yang merupakan antioksidan dalam buah pepaya juga mampu menutrisi dan melembabkan kulit. Pepaya merupakan tabir surya alami yang dapat menghambat pigmentasi kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Pepaya dapat dikonsumsi secara langsung untuk mencerahkan kulit atau dibuat menjadi masker dengan langkah – langkah sebagai berikut :

  • Petik buah pepaya yang matang di pohon ( jangan beli di tukang buah, biasanya matangnya di karbit ) karena kandungan nutrisi lebih banyak jika buah pepaya matang di pohon
  • Kupas kulitnyanya dan lembutkan sampai lumer
  • Oleskan secara merata di wajah, tunggu 24 menit dan bersihkan lagi
  • Lakukan rutin pagi sore.
  • Perawatan ini bisa dilakukan 2 – 3 kali dalam seminggu

6. Mewujudkan wajah cerah dengan Madu
maduSaat ini, banyak wanita menggunakan madu untuk perawatan wajah. Madu bisa menjadi perawatan wajah yang bagus karena madu bisa menjadi antioksidan alami untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Untuk anda yang bekerja diluar ruangan, madu akan akan menjadi pelindung yang tepat. Selain sebagai antioksidan alami, madu juga bisa menjadi pelembab untuk kulit wajah anda. Untuk anda yang mempunyai luka, madu bisa dijadikan obat dengan membantu pembentukan kolagen untuk mengobati bekas luka. Madu juga akan membuat kulit wajah anda semakin awet muda karena bisa mencegah proses degeneratif pada kulit. Madu sebagai perawatan wajah akan membuat wajah dalam keadaan bersinar untuk waktu yang lama. Ini tentu berbeda dengan produk kecantikan lain yang hanya bersifat sementara dan efeknya bisa hilang setelah berhenti pemakaian.

  • Ambil satu sendok makan madu
  • Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 – 15 menit
  • Bilas dengan air hangat
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal silahkan anda lakukan secara rutin tiap hari menjelang tidur malam.

Diatas merupakan beberapa cara yang bisa anda gunakan sebagai alternatif memutihkan wajah secara alami tentunya dengan harga yang murah. Memutihkan wajah seperti diatas, masih terbilang agak rumit/ribet dan kurang efektif dari segi waktu dan tempat penggunaan. Adakah cara lain yang lebih efektif daripada cara diatas? Ya, saat ini telah hadir produk kecantikan yang lebih praktis dan efektif untuk memutihkan kulit wajah yaitu ms glow cantik skincare yang merupakan salah satu produk kecantikan sedang booming saat ini yang mampu memberikan bukti-bukti positif bagi para customernya.

Recent search terms: