Akankah Berat Badan Saya Bertambah?

Salah satu permasalahan yang menekandari banyak orang yang berusaha berhenti adalah,”Akankah Berat Badan Saya Naik?” Oranglain yang telah berusaha berhenti menjawab,”Saya tahu berat badan saya akan bertambah karenaitu terjadi sebelumnya ketiha saya berhentimerokok.”

Memang benar bahwa 80 persenmereka yang berhenti merokok bertambah beberapakilo. Akan tetapi, statistik itu menipukarena angka di mana semua orang Amerikamemperbesar ukuran mereka. Sekitar 56 persendari mereka yang terus merokok juga bertambahberat badan. Lebih jauh lagt, rata-ratakenaikanberat badan setelah berhenti hanva sekitar lima pon.

cara menambah berat badanDan tidak semua berat itu bertahan. Beberapaperokok kehilangan berat badan yang naik,yang mereka peroleh selama fase awal berhenti.Hanya 40 persen perokok memperoleh dan mempertahankan lebih dari sekitar empat ataulima pon. Efek negatif dari jumlah kenaikan beratini pada kesehatan tidak berarti dibandingkandengan manfaat besar dari menyingkirkan kebiasaan. Beberapa ahli memperkirakan bahwaAnda mestinya menaikkan 100 pon untuk mendekattbeberapa kerusakan kesehatan yang dilakukan rokok.

 

 

Tetapi kabar terbaiknya adalah bahwa 20 persen perokok tidak naik berat badan. Meskipunitu hanya sebagian kecil, mereka adalah sekelompok orang yang terdiri dari berjuta saksihidup yang memberi kesaksian bahwa Andabisa berhenti merokok tanpa naik berat badan.

Namun demikian, itu adalah sebuah fakta,bahwa sebagian besar orang bahkan tidak ingin menaikkan satu pon, apalagi empat atau lebih.Bagaimana itu bisa dihindari? Sebelum jawabanitu dijawab, kita akan meneliti penyebab kenaikan berat badan ketika menyingkirkan kebiasaan.Ada sejumlah alasan untuk kecenderunganini. Mari kita melihat pada empat dari yanglebih penting. Pertama, makanan seringkaii terasalebih enak. Dalam hitungan jam atau harisetelah berhenti merokok, hidung Anda menjadilebih peka.

Umumnya para mantan perokokmendapati pengertian baru terhadap penciuman dan pengecapan. Sayangnya, untuk beberapakesempatan ini digunakan untuk makan berlebihan. Kedua, sering ada kecenderungan menggantikan rokok dengan makanan. Mantan perokok sering lari pada makanan untuk mencari kesenangan mulut yang diberi rokok. Ketiga, metabolisme menjadi lebih lambat. Karena fungsi nikotin terutama sebagai perangsang,mesin tubuh telah diputar selama tahun-tahun merokok.

Metabolisme Anda melambat sekitari 0 persen ketika Anda menyingkirkan kebiasaan.Jika Anda tidak makan lebih sedikit kaloriatau lebih banyak berolahraga, berat badan mungkin akan naik.