Bahaya Minum Obat Kuat Sembarangan! Yang Aman Seperti Apa?

Bahaya minum obat kuat | Obat kuat tahan lama yang banyak digunakan untuk mengatasi maslah disfungsi ereksi serta meningkatkan vitalitas dan energi saat bercinta oleh para pria dewasa memiliki manfaat yang ampuh karena adanya kandungan sildenafil di dalamnya.

bahaya minum obat kuat sembarangan

Nah tahukah anda ketika anda membeli dan mengonsumsi obat kuat, sebenarnya apa saja kandunga didalamnya, berapa dosis atau aturan pakainya yang benar, dan apa saja sih sebenarnya efek sampingnya. Keran jika adna tidak benar-benar tahu akan beberapa hal tersebut ini bisa saja berpotensi memicu gangguan kesehatan serius termasuk serangan jantung.

Hmmm…apalagi jika adna menggunakannya secara sembarangan tanpa resep dokter. Hal ini bisa saja menimbulkan efek samping yang berbahaya dan dapat berdampak fatal bagi kesehatan.

Obat kuat itu apa?

Obat kuat pria sildenafil mengandung PDE5, yang merupakan suatu protein enzim yang bermanfaat untuk mengatur sirkulasi pembuluh darah. Senyawa PDE5 mampu merelaksasi otot-otot, sehingga arteri di penis semakin melebar dan darah akn mengalir ke penis dengan mudah.

Anda tidak bisa ereksi secara maksimal?? ini bisa jadi dipengaruhi oleh aliran darah ke penis yang tidak lancar, sehingga arteri menjadi sulit melebar. Sebab, proses terjadinya ereksi ini memerlukan arteri yang melebar agar darah dapat mengalir ke penis dengan cepat.

Sehingga menyebabkan darah tersumbat di corpora cavernosa (bagian pada penis) dan terjadilah ereksi. Ini tentu saja akan meningkatkan aliran darah dapat terjadi jika ada gairah seksual juga meningkat. Penggunakan terapi obat kuat ini cocok untuk orang yang mengalami disfungsi ereksi.

Baca juga: obat kuat herbal vs kimiawi

Efek menggunakan obat kuat sembarangan, apa?

1. Menyebabkan kelainan jantung

Setiap gangguan denyut jantung bisa saja membuat kegagalan dalam memasok jumlah aliran darah yang diperlukan tubuh, itu bisa di pengaruhi oleh obat kuat yang anda minum sembarangan.

2. Penis akan terasa sakit

Gejala ini biasanya di sebaut dengan priapism atau priapismus dalam sunia medis. Hal ini di akibatkan karena penis ereksi yang lebih dari 4 jam tanpa adanya rangsangan atau ketertarikan seksual. Jika darah di penis terjebak dan tidak mampu mengalir maka hal ini akan bisa menyebabkan disfungsi ereksi permanen dan tidak bisa di obati.

3. Dapat menyebabkan amputasi penis

Penis yang ereksi secara berlebihan bahkan hingga berhari-hari ini bisa menyebabkan peradangan. Hal ini pernah dialami oleh seorang pria asal Kolombia. Pria tersebut mengalami ereksi selama beberapa hari hingga dia merasa kesakitan. Petugas medis dari rumah sakit mengatakan jika penis pria ini bengkak dan menunjukkan gejala masalah gangren. Untuk upaya menghentikan gangguan gangren tidak menyebar ke seluruh tubuh, maka dokterpun menyarankan amputasi pada kelamin pria kolombia tersebut. Dan tentunya ini bisa kita jadikan pelajaran.

4. Sampai menyebabkan kematian

Penggunaan obat kuat tahan lama memang jelas tidak boleh sembarangan. Apalagi jika Anda membelinya secara bebas seperti toko jamu kuat di pinggir jalan yang di jual tanpa adanya resep dari dokter. Obat kuat pria tanpa resep dokter bisa saja berpotensi fatal bagi Anda, utamnya yang memiliki riwayat penyakit lain seperti penyakit jantung maupun hipertensi. Sudah di temukan beberapa kasus pasien dengan gangguan jantung dan pembuluh darah, meninggal secara tiba-tiba akibat interaksi obat jantung dengan obat kuat tahan lama yanbg di konsumsi.

Siapa saja yang tak boleh minum obat kuat?

Kamiu sarankan untuk anda jangan sembarangan membeli obat kuat di pinggir jalan. Sebab, obat kuat ilegal bisa saja menyebabkan masalah kesehatan lainnya bagi tubuh. Di dalmnya biasanya terdapat campuran sildenafil atau obat disfungsi ereksi, yang seharusnya dijual belikan dengan resep dokter dan tidak boleh sembarangan diminum.

Mengutip dari temuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) beberapa waktu lalu yang menyatakan jika telah ditemukan 51 jenis obat kuat tradisional berbahan kimia. Sedangkan 42 merk di antaranya ilegal dan bahan kimia obat (BKO) yang paling banyak ditemukan yaitu sildenafil (viagra) yang biasanya bermanfaat untuk obat impotensi oleh dokter.

Andri Wanananda selaku dokter yang juga pengamat kesehatan seksual menegaskan bahwa mengonsumsi sildenafil tanpa aturan pakai yang benar jelas dapat menimbulkan efek samping berbahaya bagi kesehatan tubuh maupun penis anda. Saat beliau di wawancara oleh salah satu media ternama di indonesia pada Jumat (5/12) beliau menuturkan bahwa ada beberapa orang yang memang dilarang minum obat kuat tahan lama. Siapa saja itu? Simak di bawah ini!

A) Orang berpenyakit jantung

Menurut Andri yang juga anggota Asosiasi Seksologi Indonesia menjelaskan jika sildenafil menjadi berbahaya bagi penderita jantung. Bahan itu akan menurunkan tekanan darah secara drastis, sehingga mengakibatkan berkurangnya aliran darah menuju jantung dan memicu serangan jantung.

B) Orang yang sudah berusia 40 tahun ke atas

Usia 40 tahun+ merupakan usia yang sangat rawan untuk mengalamai masalah kejantanan seperti disfungsi ereksi. Namun usia itu juga akan berbahaya jika harus konsumsi sildenafil. Hal ini juga dijelaskan oleh Andri wanananda, tidak semua pria berusia di atas 40 tahun bahaya mengonsumsi obat kuat. Sebab, itu hanya berlaku bagi mereka yang meminum Isosorbide Dinitrate (obat untuk jantung) bersamaan dengan obat kuat.

C) Orang bertekanan darah tinggi (hipertensi)

Kata Andri Hubungan intim juga bisa meningkatkan tekanan darah. Jadi, jika obat kuat dikonsumsi lalu ditambah aktivitas seksual, itu akan memacu tekanan darah ke puncak. Penderita hipertensi bisa menjemput maut jika menggunakan obat kuat dan dilanjutkan dengan hubungan seksual.

Lantas, seperti apa sih obat kuat yang aman menurut dokter?

Agar mengindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang sudah kami ulas tentang bahaya minum obat kuat sembarangan seperti di atas, maka kami sangat menyarankan untuk selalu gunakanlah obat kuat tahan lama sesuai keperluan dan dosis atau aturan pakai yang benar, sebab sesuatu yang berlebihan itu pasti tidak akan baik.

Selain itu jangan membeli dan memakai obat kuat sembarangan yang tidak jelas asalnya serta apa saja kandungan yang terdapat di dalmnya. Dan apabila anda ingin menggunakan produk herbal, selalu pastikan hanya produk herbal yang sudah mempunyai izin edar BPOM.

Anda bisa mengecek keaslian produk tersebut sudah BPOM atau belum di website resmi BPOM, yaitu di: http://cekbpom.pom.go.id/. Selain untuk cek daftar produk yang sudah mendapatkan legalitas BPOM, anda juga bisa cek apa saja produk obat kuat tahan lama berbahaya yang telah ditarik dan dilarang edar oleh BPOM.

Baca juga: obat kuat yang aman menurut bpom

Terimakasih semoga informasi kami di atas mengenai bahaya minum obat kuat sembarangan, dapat memberikan sedikit informasi yang bermanfaat untuk anda.