Cara Menghilangkan Kulit Mengelupas Secara Alami

perawatan wajah dengan minyak

Cara Menghilangkan Kulit Mengelupas Secara Alami – Masalah kulit mengelupas terlihat pada mereka yang mengalami kulit kering. Kondisi ini membuat orang berpikir tentang cara-cara untuk menjaga kulit tetap sehat dan normal. Kulit terlalu berminyak atau terlalu kering akan menyebabkan banyak masalah. Memilih obat yang tersedia di pasar mungkin tidak menjadi pilihan untuk hal-hal ini karena mereka dapat dengan mudah diobati di rumah. Beberapa pengobatan rumah akan memberikan hasil yang diharapkan dengan mudah. Untuk yang tidak mau ribet bisa pakai pure collagen, tinggal seduh langsung minum. harga pure collagen asli bisa dilihat di website kami.

Berikut Obat Alami Untuk Menghilangkan Kulit Mengelupas 

  1. Minyak Zaitun:
    Umumnya minyak zaitun digunakan untuk tujuan memasak di rumah. Tapi selain berada di dapur, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk mengobati kulit mengelupas. Menerapkan minyak zaitun pada kulit yang mengelupas akan membantu untuk melembabkan.
    Campur  jus lemon, air mawar, minyak zaitun, dan kuning telur untuk dibuat menjadi bentuk pasta dan gunakan baik sebagai masker wajah untuk menghindari kulit wajah mengelupas atau di bagian manapun dari tubuh.
  1. Minyak Biji Anggur (Grape Seed Oil)
    Sebagian besar dari kita tidak akrab dengan jenis minyak ini. Sebenarnya minyak ini banyak tersedia di pasar dan sangat bermanfaat. Mereka memiliki sifat penyembuhan untuk berbagai jenis penyakit kulit.
    Minyak ini membantu menghilangkan kulit kering dari wajah atau bagian lain pada tubuh. Minyak ini juga efektif untuk membersihkan keriput dan luka bakar akibat sinar matahari.
  1. Minyak Kelapa
    Minyak kelapa merupakan salah satu minyak terbaik untuk berbagai tujuan. Minyak ini tidak hanya digunakan untuk memasak tapi sekarang digunakan untuk meningkatkan kecantikan seseorang.
    Pijat kulit kering ekstrim pada tubuh dengan minyak kelapa akan membantu mengatasi kulit kering yang mengelupas. Terapkan minyak ini di wajah selama semalam, maka akan mengurangi kulit kering dan masalah kulit kering yang mengelupas.
  1. Minyak Wijen
    Hampir di semua dapur meyimpan berbagai macam minyak yang akan digunakan untuk tujuan memasak. Minyak wijen adalah salah satu di antara mereka. Menggunakan minyak wijen untuk tujuan lain juga bisa dicoba.
    Gosok minyak wijen ke daerah yang terkena akan membantu untuk mempermudah mengatasi kulit yang mengelupas. Minyak ini merupakan  pelembab efektif dapat membantu untuk merekonstruksi kulit dan memberikan   sel-sel kulit baru yang sehat.
  1. Minyak Jarak
    Merupakan salah satu minyak yang paling banyak digunakan untuk mengatasi masalah kulit. Mereka aman digunakan untuk setiap jenis kulit.
    Oleskan minyak jarak pada kulit yang mengelupas dan gosok selama beberapa menit. Minyak ini akan menembus jauh ke dalam kulit dan akan memperbaiki kulit dari dalam. Minyak ini akan membantu menyeimbangkan kelembaban di kulit dan karenanya akan membantu orang yang memiliki kulit kering untuk dapat memiliki kulit normal.
  1. Minyak Almond
    Minyak dan daun almond sangat berguna saat kulit menjadi kering dan mengelupas. Jadi, penting untuk mengetahui tentang bagaimana cara memanfaatkannya untuk mendapatkan hasil yang tepat.
    Terapkan minyak almond ke daerah yang mengelupas, akan sangat membantu penyembuhan. Buat pasta dari daun almond kemudian terapkan pada kulit, maka akan mengurangi rasa sakit dan peradangan.
  1. Jus Lemon
    Lemon biasanya digunakan saat memasak untuk memberikan rasa asam pada makanan. Akan tetapi selain untuk memasak, Anda dapat menggunakan lemon untuk membantu mengurangi kulit yang mengelupas.
    Campuran Jus lemon dengan gula akan dapat membantu menyembuhkan kulit yang mengupas bila digunakan sebagai scrub. Lemon bekerja sebagai pelembab dan karenanya dan dapat digunakan untuk menghilangkan sel-sel mati dan menjaga kulit dalam kondisi sehat.
  1. Pisang
    Tidak hanya sebagai buah tapi pisang juga efektif sebagai pelembab yang baik. Terapkan buah ini ke daerah yang mengelupas, maka akan sangat membantu pengobatannya.
    Buat rim pisang dari campuran pisang matang dan yoghurt. Campuran harus diterapkan ke daerah yang terkena untuk mendapatkan kelembaban yang baik. Hasilnya akan terlihat langsung setelah mencuci, kulit akan terasalembut dan halus.
  1. Apel
    Makan sebuah apel sehari membuat dokter pergi, itu kata pepatah dan memang benar adanya. Bahkan bila dibuat menjadi pasta apel dan menggunakannya untuk diterapkan pada kulit, akan sangat membantu mengatasi masalah kulit mengelupas dan hasil yang baik.
    Terapkan apel parut langsung pada daerah yang terkena. Hal ini menjadikan kulit lembut dan bersinar dan membantu mengurangi kulit mengelupas.
  1. Mentimun
    Mentimun biasanya ditemukan dalam salad tetapi sayuran ini juga terkenal sebagai penambah kecantikan. Mentimun kaya akan kandungan air. Terapkan mentimun akan pada kulit yang mengelupas, maka akan membantu mengatasinya.
    Buatlah pasta dari mentimun dan terapkan pada daerah yang terkena untuk menenangkan rasa sakit. Mereka mudah digunakan dan menggunakannya dengan cara menempelkan irisan mentimun pada mata juga akan membantu dalam melembabkan mata.

Baca Juga :

Paparan Sinar Matahari Dosis Tinggi dan Kanker
Manfaat Alpha Lipoic Acid Untuk Kulit
Cara Memutihkan Wajah dan Kulit Tubuh