Idealnya, Anda menimbang di pagi hari sebelum makan untuk menghindari fluktuasi pengukuran berat badan

Seberapa sering Anda harus menimbang? Awalnya Anda dapat menimbang setiap hartagat terfokus dan terbiasa untuk memantaaberat badan.

Akan tetapi, iika hal ini Anda anggap mern tahkan semangat dan tidak produktik, timbanglah setiap dua hari sekali atau dua kali seminggu. Penelitian menunjukkan bahwa orangyangmenimbang secara teratur bisa menjaga berat badannya untuk jangka waktu yang lama, jadi penting bagi Anda untuk membiasakan diri menimbang setidaknya sekali seminggu-lebih sering jika hal tersebut bisa membantu Anda fokus, tetapiiangan dilakukan fika iustru mematahkan semangat Anda.

1.1.1Tempelkan grafik penurunan berat badan Anda di tempat yang mudah tedihat agar Anda ingat untuk mencatat betat badan Anda setidaknya sekali seminggu. Petakan berat badan Anda dalamgrafik, dan tariklah garis yang menghubungkan titik-titik pencatatan setiap minggu agar Anda dapat mengamati pola penurunafl berat badan.

Anda akan melihat bahwa penurunan kemudian turun bebetapa kilo pada minggu selanjutnya. Selama Anda fokusĀ obat tradisional kadar gula dalam darah yang tinggi untuk mencapai target perilaku dan gaya hidup, penurunan berat badan pasti akan terjadi.

 

 

Perubahan gaya hidup yang konsisten akan menghasilkan penufuriari berat badan yang konsisten pula. Jika berat badan Anda tidak berubah selama tiga minggu berturutturut, maka carilah hal yang mungkin menghalangi usaha Anda.

Contohnya, banyak orang tidak memedulikan porsi makan dan berpikir bahwa mereka mengonsumsi 85 gram daging, padahal mereka mengonsumsi 1,42-770 gram daging. Apa yang tampak seperti satu sendok teh mentega atau saus salad mungkin safa mendekati satu sendok makan.

Pemantauan-Diri: Mencatat Asupan Makanan dan Aktivitas Anda

Penelitian secara konsisten menunjukkan bahwa orang-orang yang mencatat asupan makanan haiannya cenderung meremehkan asupan kalori dan lemaknya sampai setidaknya 20%.JlkaAnda mencatat 1.000 kalori makanan dalam sehari, biasanya Anda justru mengonsumsi 1.200 kalori atau lebih.

Bukannya tidak jujur ketika melakukan pencatatan, tetapi mereka meremehkan ukuran makanannya dan cenderung lupa mencatat segala llsl-1s1v1,ama Jika mereka ingin mengingat kembali dan mencatat makanan pada malam hari atau ketika makan sebagai “pengalih perhaian.” Lebih sulit mengingat jumlah dan makanan yang dikonsumsi jika Anda makan sambil beraktivitas, misalnya membaca, menoflton televisi, atau bersosialisasi.