Kacang-kacangan menurunkan kadar kolesterol darah

Namun juga memberikan penurunan yang berkaitan dengan risiko penyakit jantung, seperti ditunjukkan dalam Gambar 19. Penelitian pada konsumsi kacang ini diselenggarakan di Universitas Loma Linda dan te-Iah mendapatkan perhatian internasional. Penelitianawal berfokus pada jumlah kacang yangdimakan oleh peserta dalam Penelitian Kesehatan orang Advent.

Mereka menemukan bahwa pemakan kacang-kacangan kurang dari sekali seminggu mempunyai risiko serangan jantung tertinggi. Mereka yang mengkonsumsi kacang-kacangan satu sampai empat kali per minggu menurunkan risiko mereka sampai sekitar 25 persen seperti ditunjukkan dalam gambar.

Mereka yang mengkonsumsi kacang-kacangan lebihdari lima seminggu menurunkan risiko mereka sampai setengahnya. Penelitian dibatasi dari variabel gaya hidup yang lain agat para peneliti bisa lebih yakin bahwa kacang-kacangan merupakan satu-satunya faktor yang terlibat. Banyak profesional kesehatan terkejut oleh hasil temuan ini. Sebelumnya, profesional kesehatan biasa mendorong. pasien untuk menghindari kacang karena kandungan lemaknya yang tinggi.

Sekarangkita telah mengetahui bahwa dalam jumlah sedikit sampai sedang merupakan bagian daridiet sehat karena memberikan lebih banyak zat gizi yang bermanfaat untuk mencegah penyakitjantung.Mengenai kacang tanah, lemak dalam kacang tanah mempunyai bahan kimia spesifikdan struktur trigliserida (terlepas dari kandungan jenuh dan tak jenuh) yang membuatnya secaramengejutkan lebih keras pada arteri Anda daripada lemak nabati lain.

Jadi, seseorang yangingin melindungi arterinya sebaiknya memilihkacang lain seperti almond, walnut, atau pecan (semacam kemiri) menggantikan kacang tanah. Almond mempunyai manfaat lain. Almond unik di antara kelompok makanan kacang karena mengandung lebih banyak vitamin E daripada kacang lain; faktanya, dalam hal ini almond hampir di atas semua makanan lain. Nanti akan kita lihat bahwa vitamin E mengurangi risikopenyakit jantung. Realisasi dari beberapa aspek negatif kacang tanah membuat saya terkesan dengan sebuah pernyataan yang saya baca tentang kacang yang ditulis hampir 100 tahun lalu dalam sebuah buku klasik mengenai prinsip-prinsip kesehatan. ┬áThe Ministry of Healing ditulis oleh Ellen V4rite dan dikutip dalam Gambar 20. Mengapa ia memperingatkan untuk tidakmengkonsumsi kacang-kacangan secara berlebihan?Satts. kemungkinan alasannya adalah dietlemak tinggi (meskipun dari “lemak baik”) cenderungmembantu kenaikan berat badan.