Kadar Kolesterol Darah

Selama hampir 20 tahun, pendidikan kesehatan konvensional di Amerika tidak melangkah lebih dari pengertian Dr. Keys yang mengagumkan terhadap efek kolesterol dan lemak makanan pada kadar kolesterol darah. Para ahli gizi akan berbicara tentang kolesterol dan lemak jenuh dalam diet dan pada saat yang sama mengabaikan sejumlah faktor makanan penting lainnya.

Akan tetapi, untungnya, sekarang kita melihat penghargaan yang bertumbuh di antara professional kesehatan untuk faktor kesehatan lainnya yang bisa mempengaruhi risiko penyakit jantung. Beberapa topik paling hangat adalah serat, kolesterol teroksidasi, dan vitamin antioksidan. Kita akan menyoroti masing-masing bidang ini secara terperinci.

Kemampuan Serat Menurunkan Kolesterol

Serat dalam makanan kita akan membantu menurunkan kolesterol. Kebanyakan orangAmerika makan jauh lebih sedikit daripada yang dianjurkan sebanyak 25 sampai 30 gram perhari. Bukti sekarang ini menunjukkan bahwa makanan rendah lemak, tingggi serat, tinggi karbohidratmenawarkan sejumlah manfaat. Makan sedikitnya 30 sampai 40 gram serat per hari dariberbagai macam makanan nabati bisa menurunkan risiko Anda terkena penyakit jantung, kanker, gangguan usus, dan penyakit lain.

Sederet daftar penyakit yang berkaitan dengan makanan orang Amerika yang khas rendah serat tampak dalam Gambar 23.54Banyak yang terkejut mengetahui ada berbagaijenis serat berbeda. Namun semua jenis serat mempunyai satu kesamaan-mereka tidakbisa dicerna oleh sistem pencernaan manusia yang normal.

Satu definisi untuk serat adalah”karbohidrat yang tak tercerna,” artinya bahwaserat tidak diserap tetapi di keluarkan. Kategoriberbeda dari serat termasuk selulosa, hemiselulosa,lignin, pektin, gums, mucilage, dan algalpolisakarida.Klasifikasi yang lebih sederhana dari seratmembagikan jenis serat cukup menjadi serat yang larut air dan tidak larut air. Serat yang larut airlahyang terutama penting untuk menurunkan kolesterol.

Buah-buahan, sa1,uran, kacang-kacangan,gandum, dan polong-polongan, semua dalam keadaannya yang alami, tidak diolah, merupakanlima kelompok makanan utama yang mengandungserat penurun kolesterol ini. Contoh dariserat larut air semacam itu adalah oat bran dan pektin buah. Senyawa ini bekerja dengan mengikat kolesterol dan asam empedu (yang dikeluarkan hati) dalam usus halus, dengan demikian menghindari penyerapannya. Klik linkĀ http://obatdiabetesherbal.co/pengobatan-penyakit-gula/obat-gula-kering-herbal-teruji-klinis-dan-berkhasiat-nyata/ dan temukan solusi menuntaskannya yang paling ampuh.