Kebiasaan Sean membawa harga yang mahal

Pada usia 18 tahun ia mati oleh kanker mulut yang disebabkan oleh tembakau tanpa asap. Mereka yang mempelajari secara obyektif pemasaran tembakau tanpa asap, tidak heran lagi bila industri tembakau telah menargetkan orang-orang yang belum dewasa pada iklannya serta pembagian sampel gratisnya.

Bagaimana kita menolongremaja dan anakanak kecil kita ini terhindar dari kebiasaan mematikan ini? Untuk anak-anak berusia 3 sampai 11 tahun, tugasnya mungkin semudah meyakinkan mereka bahwa merokok itu berbahaya bagi kesehatan mereka.36 Akan tetapi, saat mereka mencapai masa pubertas, kebanyakan periset merasa pengetahuan tentang konsekwensi kesehatan tidaklah cukup. Sebagian dari masalah adaiah kecenderungan anak muda memandang diri mereka sendiri “abadi.” Meskipun mereka mengetahui bahwa merokok itu berbahaya, mereka sering tidak menganggapnya sebagai ri siko pribadi.

Berbagai faktor berbeda tampaknya memainkan peran pada anak muda yang merokok, seperti pengaruh teman, hasil belajar yang buruk, d11. Beberapa ahli merasa bahwa upaya yang fokus pada tembakau saja terancam gagal dengan kelompok usia ini. Mereka mengemukakan bahwa pesan berhenti merokok akan sangat efektif jika mereka menjadi bagian dari upaya yang komprehensif untuk mengatasi beberapa kondisi sosial yang menimbulkan perilaku merokok. Orangtua yang merokok adalah salah satu faktor yang mempengaruhi anak-anak untuk merokok. Orangtua merupakan peran contoh entah mereka menyadarinya atau tidak.

Faktanya, Dr. Flay, dalam bab yang luas mengenai tembakau anak muda, berkata bahwa banyak penelitian menunjukkan kalau kebiasaan merokok orangtua merupakan ramalan terkuat apakah anak itu akan merokok atau tidak.3e Efek contoh peran ini terutama penting bagi Anak anak kecil. Anak-anak mungkin mendapat kesan dari orangtuanya bahwa merokok itu tidak apa-apa, dan bahwa itu merupakan caru yang sah mengatasi stres atau kejenuhan. Poin ini menekankan bahwa orangtua yang menghentikan kebiasaan merokok merupakan salah satu sttategi terpenting mencegah penggunaan tembakau oleh anak-anak mereka. Pendekatan pada aspek sosial yang mendorong anak muda merokok melibatkan lebih dari sekadar contoh yang diberikan orang tua dan orang dewasa lain. Riset mengindikasikan bahwa program dari ruangan kelas paling efektif bila mengatasi pengaruh sosial dengan cara berstruktur. Baca juga informasi lengkap seputar solusi mengalahkan diabetes secara ampuh dengan obat untuk kadar gula tinggi terbaik ini di sini