Makan walnut tiap hari mempunyai hasil yang mengagumkan

Kolesterol LDL, “kolesterol jahat,” turun sampai 18 poin. Ini mewakili penurunan risiko serangan jantung yang menyolok. Untuk tiap penurunan poin persentasi dalam kolesterol jahat, ada dua sampai tiga persen penurunan dalam angka serangan jantung. Penurunan 18 poin pada LDL ditafsirkan pada penurunan 36 sampai 54 persen risiko serangan jantung. Manfaat walnut mungkin bukan hanya semata-mata rasio P/S-nya yang bagus. Kacangini iuga tinggi dengan apa yang disebut asam lemak omega-3, yarg mempunyai beberapa kegunaan istimewa. Bab 5, ‘Yang Sesungguhnya Mengenai Ikan,” mempunyai informasi lebih banyak tentang pokok persoalan ini.

Faktor Lemak Lainnya

Walaupun rasio P/S makanan itu penting,hal itu tidak perlu memberikan kata akhir apakah lemak itu baik atau buruk. Memang ia memberikan kita gagasan sempurna di mana makanan ditegakkan sehubungan dengan kandungan lemaknya. Akan tetapi, segala sesuatu lebih kompleks daripada pandangan Keys terdahulu. Beberapalemak jenuh benar-benar buruk sementarayang lain tidak terlalu sulit diatasi tubuh. Sama halnya, tidak semua makanan yang tinggi lemaktak jenuh ganda menyediakan manfaat jantung yang sama. Margarine merupakan contoh makananseperti itu.

Margarine

Margarine pada awalnya dianggap bermanfaat karena kandungan lemak tak jenuh ganda yang lebih tinggi daripada mentega. Beberapa mangkok margarine menyandang rasio P/S lebih besar dari 4,0. Walaupun demikian, kebanyakan margarine bukanlah produk alami. Olesan popular ini secara khusus dibuat dari minyak nabati,seperti minyak jagung, yang dipanaskan di bawah tekanan sampai sebagian terhidrogenasi (ienuh) agar bisa menjadi olesan, lemak padat pada suhu ruangan.Proses hidrogenasi mengubah beberapa dari lemak dalam minyak saluran dengan mengubahbentuk mikroskopik molekul lemak. Asam lemak normal (lemak kompleks) ditemukan dialam dalam apa yat;,g disebut bentuk cis, yang merujuk pada penampakan tiga dimensi molekul.Proses hidrogenasi mengubah beberapa dari molekul ini menjadi bentuk trans.

Asam lemak trans, tidak seperti rekannya cis, secara menyolok meningkatkan serum kolesterol dan LDL, meskipun mereka merupakan lemak tak jenuh ganda. Kenaikan dalam kolesterol ini berkaitan dengan efek margarine pada risiko penyakit jantung yang diperkirakan dalam penelitian selama delapan tahun Universitas Harward. Penemuan ini diringkaskan dalam Gambar 22. Baca informasi seputar diabetes dan cara efektif mengatasinya dapatdi lihat di link berikutĀ http://obatdiabetesherbal.co/menyembuhkan-diabetes/cara-alami-menyembuhkan-diabetes-yang-aman-terpercaya/