Mengurangi Sakit Dada

Ada penjelasan ketiga untuk penurunan angina yang agak dramatis dalam waktu singkatyang terjadi dengan diet Penurun kolesterol. Penurunan dalam kecenderungan sel darah merahsaling melengket, atau “ketidakstabilan” darah, diamati dalam sebuah penelitian oleh para perisetJerman. Ini merupakan penelitian iain dari pengaruh kuat perubahan gaya hidup pada progresi penyakit jantung.

Dr. Gerhard Schuler dan rekan-rekannya membuat beberapa ukuran yang paling rinci dari semua penelitian mengenai relgresi sumbatan arteri.4l Dengan menggunakan program olahraga dan diet yang rata-rata berisi 25 persen lemak dan 135 mg kolesterol, (lebih baik daripada “diet pendidikan kolesterol nasional lnational cholesterol education diet]” yang terbaik) hal ini membantu 30 persen dari 56 peserta penelitian mengalami regresi.

Hanya empatpersen dari kelompok kedua mencapai regresitanpa perubahan gaya hidup. Tertarik dengan pertanyaan angina, para perisetmengukur kecenderungan sel darah merah saling melekat (disebut “laju agregasi eritrosit”).Sel-sel darah merah yang lebih lengket cenderung menggumpal dan mengganggu aliran darahyang optimal ke otot jantung, sehingga bisameningkatkan angina. Bahkan dalam programgaya hidup yang kurang optimal ini pun, kecenderungan sel darah merah untuk saling melekat berkurang dengan persentasi yang tinggi. Click here http://obatdiabetesherbal.co/solusi-gula-darah/bagaimana-cara-terapi-non-farmakologi-diabetes-melitus-yang-tepat-dan-aman/

Oleh sebab itu bukti ini memberikan kita alasan lain mengapa kita harus mengharapkan angina berkurang dengan program gaya hidup yang lebih baik. Satu saja pertanyaan yang menggelitik bagaimana besarnya perubahan yang terjadi seandainya diet vegetarian total dengan nol kolesterol dijalankan.Sebuah ringkasan dari tiga alasan yangmungkin untuk penurunan angina yang cepat dari diet penurun kolesterol ditunjukkan dalam Gambar 18.

Setelah Serangan Jantung – Ubah Diet Anda untuk Mengurangi Risiko Kematian

Riset lain memperlihatkan penemuan yangrelevan dalam menunjukkan kekuatan diet memulihkan penyakit arteri koroner. Sebuah 1aporantahun 1,992 tidak mengukur regresi tapimengufi sebuah masalah penting: masalah jantungyang menyertai pada orang yang bertahandari serangan jantung.a2 Pasien di kelompok percobaandiberikan diet intervensi spesifik yang sangatmengarah pada vegetarisme. Daging dan telurtidak diperkenankan. Makanan mereka padadasarnya vegetaris, yang digambarkan sebagai”mengandung buah-buahan, sa).uran, sereal, dankacang-kacangan,” meskipun ikan tampaknya diperbolehkan. Di antara korban serangan jantung(lebih dari 400) dalam penelitian, mereka yang menjalani diet intervensi mengalami penurunandramatis total sakit jantung.