5 Merek Air Minum Kemasan Terbaik di Indonesia

Perilaku konsumen Indonesia yang mengikuti pola hidup yang serba instan dan simpel sekarang membuat minat pada air minum kemasan naik. Namun demikian, dinamika persaingan yang semakin menantang membuat perusahaan pembuat produk minuman wajib meracik strategi pemasaran yg efektif. Perusahaan wajib  lebih aktif dan sensitif terhadap sikap konsumen yang selalu berubah. Oleh karena itu, strategi yang diterapkan perusahaan wajib  sinkron dengan kebutuhan dan harapan konsumen.

Salah satu cara untuk menjaring konsumen adalah dengan memberikan kualitas air minum yang prima. Caranya bisa dengan membeli mesin air minum terbaik agar proses produksinya bisa maksimal. Setelah mereka tahu kualitas produk tersebut. Perusahaan akan mendapatkan citra yang baik. Disini brand akan terbentuk.

Konsumen umumnya akan menentukan produk dengan merek tertentu telah pasti memiliki kualitas yang terjamin. Dengan jaminan merek ini, konsumen akan memiliki keyakinan terhadap produk tertentu. Merk secara umum didefinisikan sebagai simbol dan indikator kualitas dari sebuah produk yang dimaksudkan buat mengidentifikasi barang dan membedakannya dari produk pesaing. Dan inilah 5 merek minuman kemasan terbaik.

  1. Aqua Danone

aqua_blogspot_zpszrddwarpAqua adalah air minum kemasan yang didirikan oleh Tirto Utomo, warga asli Wonosobo pada 1973. Tirto men­dirikan pabrik pertamanya di Pondok Ungu, Bekasi, dengan nama Golden Missisippi. Kapasitas awal pabrik itu enam juta liter per tahun. Tirto sempat ragu dengan nama Golden Missisippi akhirnya mengganti dengan nama Aqua karena cocok terhadap label air minum dalam botol serta tidak sulit untuk diucapkan. Ia pun mengubah merek produknya dari Puritas menjadi Aqua. Pada 1984, Pabrik AQUA kedua didirikan di Pandaan, Jawa Timur. Dan Pada 1995, Aqua menjadi pabrik air mineral pertama yang menerapkan sistem produksi in line di pabrik Mekarsari. Dan berdasarkan survey Zenith International, sebuah badan survey Inggris, Aqua dinobatkan sebagai merk air minum dalam kemasan terbesar di Asia Pasifik, dan air minum dalam kemasan nomor dua terbesar di dunia. Saat ini, Aqua telah di akuisisi Danone.

  1. Super O2

Super O2

Supero2 adalah air minum beroksigen dari Garuda Food. Air minum ini bersifat natural dan aktif. Kadar Oksigen 100 ppm atau 12x lebih banyak dari air mineral biasa sehingga mampu meningkatkan supply Oksigen ke dalam tubuh dan menjadikan tubuh lebih optimal dan sehat. Air minum ini diproses dengan Oxygen Keeper Technology dari German sehingga dapat mengikat atom-atom Oksigen di dalam air murni. Ketika supply Oksigen ke dalam tubuh meningkat, tubuh menjadi lebih optimal dan sehat.

  1. Nestle PureLife

Nestle PureLife

Dulu Nestle PureLife bernama Aberfoyle Springs karena diproduksinya oleh Aberfoyle Springs sejak tahun 1993. Namun pada 2002, Nestle membelinya dan mengganti namanya menjadi pun dilakukan menjadi Nestle Pure Life Natural Spring Water. Penjualan produk ini mencapai 5 juta air per hari. Hal yang menarik dari Nestle adalah dari proses pemurnian airnya. Begitupun dengan botol-botolnya, hingga mengalami 12 langkah pemurnian dan peningkatan kualitas.

  1. Club

club

Club adalah produk perusahaan Grup Tirta Bahagia (TB) yang berdiri sejak akhir 80an. Saat ini, perusahaan itu telah di akuisisi oleh  PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) melalui dua anak usahanya PT Tirta Makmur Perkasa (TMP) dan PT Tirta Sukses Perkasa (TSP) sebesar Rp 2,2 triliun. Air minum ini awalnya hanya di pasarkan di Jawa Timur, Sekarang kita bisa melihatnya dimana-mana.

  1. Equil

Equil

Equil adalah air minum yang cukup terkenal di kalangan menengah atas dan ekspatriat. Morgen Sutanto adalah pendiri  PT. Equilindo Lestari dan memulai usahanya tahun 1997. Ia melihat potensi air mineral murni cukup luas terbuka lebar. Para produsen lokal saat itu hanya bermain dalam produk air minum dalam kemasan (AMDK). Untuk air mineral premium masih dikuasai produk impor. Indonesia kaya akan mata air, akan sangat ironis kalau air pun harus mengimpor. Sekarang kita bisa melihat Equil hadir di meja restoran, hotel bintang lima, hingga meja Istana Negara saat rapat kabinet.

 

Recent search terms: