Penggunaan Obat-obatan untuk Menurunkan Kolesterol

Artikel riset itu menyimpulkan bahwa kenaikanberat setelah usia 18 tahun merupakanperamal kuat penyakit jantung. Hal itu mengungkapkankekhawatiran bahwa Pedoman berat Amerika Saat itu keliru meyakinkan sejumlah besarorang yang mengikuti pedoman itu namun mempunyai faktor risiko yang tak terhindarkan untuk penyakit jantung.

Meskipun kita telah mengetahui selama bertahun-tahun bahwa obesitas sendiri merupakan risiko bagi penyakit jantung, penelitian ini menunjukkan bahwa orang-orang yang “berkecukupan” saja pun bisa mempunyai risiko yang berarti pada penyakit jantung dibandingkan dengan rekan mereka yang kurus non perokok. Walaupun demikian wanita gemuk bebas dari peningkatan risiko kalau mereka tidak mempunyai tekanan darah tinggi, lemak yang meninggi, atau diabetes. Hanya sepertiga wanita yang masuk dalam kategori ini.

Di Amerika saat ini populer menurunkan kadar kolesterol dengan obat-obatan. Kita memang mempunyai obat yang sangat manjur yang bisa membantu menurunkan kolesterol, namun semuanya mempunyai potensi terhadap efek sampingan. Di sisi lain, banyak yang menjalani gaya hidup sehat mendapati bahwa mereka bisa menurunkan kadar kolesterol mereka sebanyak atau lebih dari yang bisa dilakukan dengan obat-dan mereka menghindari potensi efek sampingan berbahaya.

Tidak terdapat efek sampingan yang merugikan bila mengikuti program olahraga teratur yang bijaksana dan mengkonsumsi diet rendah lemak jenuh, rendah kolesterol,dan tinggi serat. Hanya ada efek sampingan yang menguntungkan yang dihasilkan dari gaya hidup semacam itu.

Contohnya termasuk kadar energi yang lebih baik, tidur yang lebih nyenyak,penampilan yang lebih menarik, dan lebih sedikit penyakit minor. Ketika seorang dokter meresepkan obat, kitaharus selalu memperhitungkan manfaat terhadap risikonya. Memang benar bahwa minoritaskecil populasi, karena penyimpangan generik,bisa membutuhkan obat sebagai tambahan padagaya hidup sehat untuk mencegah atau memulihkan penyakit jantung. Akan tetapi, mayoritasluas tidak memerlukan obat seperti itu kalaumereka mengembangkan gaya hidup sehat padapotensinya yang sepenuhnya. Baca informasi lengkap mengenai obat penyakit gula yang paling ampuh dan menjadi rekomendasi dokter hanya di sini.

Harga pengobatan merupakan faktor lain yang bagi banyak orang merupakan beban, terutamakalau mereka tidak mempunyai jaminan asuransi untuk obat semacam itu. Ketika seseorang datang ke kantor saya dengan kolesterol tinggi dan perlu diawasi ketat, meskipun manfaat obat tampaknya lebih besar daripada risikonya, harganya menjadi persoalan serius.