Penilaian Taraf Kepentingan

Taraf kepentingan pada posisi 7 atau lebih menunjukkan bahwa penurunan berat badan, pengurangan kalori, dan peningkatan aktivitas penting bagi Anda. Jika penilaian rata-rata 5 atau 6, mungkin Anda masih memiliki keraguan tentang perubahan gaya hidup. Posisi 4 ataa kurang menunjukkan bahwa perubahan gaya hidup tidak atau sangat tidak penting untuk Anda sekarang ini. Sepertinya Anda berada dalam tahap pra-koritemplasi atau kontemplasi.

Penilaian Taraf Keyakinan

6.Posisi 7 atatt lebih menunjukkan bahwa Anda cukup at^v sangat yakin pada kemampuarl Anda untuk menurunkan berat badan, mengubah kebiasaan makan, atau memperbanyak olahraga. Jika nilai keyakinan rata-rata 5 atas 6, tampaknya Anda belum meyakini kemampuan Anda sendiri untuk menurunkan berat badan dan mengubah kebiasaan makan serta olahtaga. Posisi 4 atau kurang menandakan bahwa Anda kurang meyakini kemampuan Anda untuk melakukan perubahan.

 

 

Prioritas Penanganan

Jika nilai kepentingan rata-rata di bawah 3, maka Anda harus fokus pada masalah ini tedebih dahulu. Jika nilai kepentingan dan keyakinan sama, maka fokus Anda tetap pada kepentingan dulu. Akan tetapi, Jika ada satu nilai yang jauh lebih rendah dari hal-hal Tainnya, mulailah dengan hal tersebut. Jika nilai kepentingan dan keyakinan di bawah 3, maka tampaknya sekarang bukanlah saat yang tepat untuk mencoba menurunkan berat badan. Di sisi lain, nilai kepentingan dan keyakinan yang tinggi menunjukkan bahwa Anda telah siap mengubah gaya hidup untuk jangka waktu yang lama. http://obatdiabetesherbal.co/solusi-gula-darah/bagaimanakah-cara-mengobati-kencing-manis-dengan-cepat-tapi-aman/

Bob

Bob berusiz 48 tahun, memunyai saudara kembar yang sudah ttga tahun menderita diabetes. Ia baru saia mengetahui bahwa ia memiliki kelainan toleransi diabetes atat pradiabetes. Dokter mengatakan bahwa kemungkinan Bob akan menderita dlabetes tipe 2 dalam lima tahun, sama seperti saudara kerhbarnya. Ketika Bob mengikuti Diabetes Prevention Program (DPP), tingginya seratus 175 cm dan beratnya 90 kg.

Motivasinyaberuda pada posisi 9 dari 10, tetapi keyakinannyapada posisi 5 dari 10. Bob belum pernah mengikuti program penururiarr berat badan sebelumnya; mungkin ini menjelaskan rasa percaya dirinya yang rendah. Namun ia sangat senallg ketika mengetahui bahwa dirinya ditunjuk sebagai peserta program perubahan gaya hidup.