PENURUNAN ANGINA YANG CEPAT DENGAN PERUBAHAN GAYA HIDUP

Dalam jangka waktuhanya enam minggu, yang hampir vegetarianitu menunjukkan penurunan 35 persen dalam total kejadian jantung yang termasuk seranganjantung fatal dan nonfatal juga kematian mendadak karena jantung.Laporan itu menyebutkan bahwa perubahandiet mengungguli obat-obatan bagi seseorangyang baru terkena serangan jantung, yangmengherankan komunitas medis. Salah satu darikelompok obat-obatan yang paling digembargemborkandalam hal ini adalah beta-blockersdan ACE inhibitor. Keduanya menunjukkan hanyasetengah dari keefektifan diet vegetaris, denganpenurunan ruta-rata total mortalitas hanyasekitar 20 persen.

1. Relaksasi pembuluh darah yang disebabkan oleh berkurangnya serum kolesterol meningkatkan jumlah dan efektivitas nitric oxide dalam darah.

2. Relaksasi arteri berikutnya akibat peningkatan arginine dalam sayuran timbul sebelum kadar kolesterol dalam darah turun.

3. Penurunan kekentalan sel darah merah,meningkatkan aliran darah ke otot jantung.

Kekurangan Obat-obat Medis untuk Kolesterol atau Trigliserida yang Tinggi

Terdapat sejumlah pengobatan kini tersedia membantu menurunkan kolesterol LDL dan dalam beberapa kasus menurunkan trigliserida atau menaikkan kolesterol HDL. Salah satu kelompok obat yang paling populer dikenal sebagai”statins” dan termasuk obat resep sepertiZocor, Pravachol, Mevacor, dan Lescol. Obat-obatan ini bisa secara tyata menurunkan kolesterol LDL sambil sedikit menaikkan kolesterol HDL tetapi hanya jika digunakan bersamaan dengandiet rendah kolesterol dan rendah lemak jenuh yang baik. Statins kadang bisa menimbulkan peradangan hati yang parah dan kerusakan,juga kematian otot voluntary tubuh.

Obat populer lain yang digunakan untuk menurunkan baik kolesterol maupun trigliserida adalah dosis vitamin B yang tinggi, niasin. Jika digunakan dalam dosis tinggi yang diperlukan untuk menurunkan banyak kolesterol dan trigliserida, niasin harus dianggap sebagai obatkarena bisa menyebabkan efek sampingan yangmengancam jiwa. Baca juga tentangĀ obat mengatasi gula darah tinggi

Efek sampingan ini termasukkerusakan hati dan perdarahan internal dari pe-radangan berat pada lambung; efek sampingan yang mengganggu lainnya adalah rasa terbakardan kemerah-merahan pada kulit. Saya cenderung memberikan obat-obatan ini untuk sekitar 1 dari 400 orang dengan gangguan bawaan yang menyebabkan hati terlalu banyak menghasilkan kotesterol atau trigliserida.Saya juga menggunakannya pada pasien jantung yang telah gagal mencapai kadar serum kolesterolyang diinginkan dengan diet saja dan yang bersedia membayar biaya tinggi.