Penyebab Herpes Zoster Terasa Menyakitkan Pada Malam Hari

Penyebab Herpes Zoster Terasa Menyakitkan Pada Malam Hari – Menurut National Institute of Neurological Gangguan dan Stroke, Herpes zoster menyerang 1 juta orang Amerika setiap tahun, menyebabkan sakit ringan sampai parah dan bahkan melemahkan 6 – 70 persen dari pasien yang terkena, mengembangkan sindrom nyeri kronis yang dikenal sebagai pasca-herpes neuralgia di mana nyeri herpes zoster menetap selama beberapa bulan atau tahun setelah gejala lainnya mereda.

Penyebab Herpes Zoster Terasa Menyakitkan Pada Malam Hari

Dalam studi yang dilakukan Januari 2006 dalam jurnal medis “Nyeri,” ahli anestesi Mark Odrcich MD, menjelaskan bahwa sejumlah penjelasan telah muncul tentang penyebab herpes zoster menjadi begitu menyakitkan di malam hari.

Jangka waktu
Pasien yang menderita herpes zoster akan merasa sakit yang semakin memburuk sepanjang hari, dan puncaknya sekitar 8:00 malam ketika sebagian besar pasien bersiap-siap untuk tidur. Terjadi peningkatan kecil, namun konsisten. Obat nyeri dan antidepresan dapat mengurangi rasa sakit akibat herpes zoster secara keseluruhan.

Gejala terkait
Nyeri merupakan salah satu penyebab herpes zoster sekaligus menjadi pemicu munculnya penyakit herpes sehingga menjadikan tubuh seperti kehilangan berat badan, sulit tidur, depresi dan cacat. Dalam laporan di “Journal of Pain dan Symptom Management” Desember 2008, psikiater David A. Fishbain melaporkan bahwa gejala terkait berkorelasi dengan kontrol nyeri yang tidak memadai di waktu malam yang tidak memadai.

Mekanisme tindakan
Para ilmuwan tidak tahu pasti mengapa nyeri akibat herpes zoster dan kondisi yang sama tampaknya semakin buruk di malam hari. Beberapa neurotransmitter dan hormon endokrin berpartisipasi menyebabkan rasa nyeri, di mana konsentrasi urin di pagi hari berbanding terbalik dengan konsentrasi urin di malam hari.

Yang paling penting, kata Odrcich, hubungan antara waktu dan eksaserbasi nyeri tidak dapat dikaitkan dengan stres atau depresi sebab terjadi pada semua hari dalam seminggu, termasuk akhir pekan, ketika rasa sakit akibat stres akan meningkat. Ini juga terlihat pada pasien depresi dan non-depresi.

Pengobatan Herpes Zoster
Pada Januari-Februari 2008, Pennsylvania State University spesialis nyeri Bruce Nicholson MD, menjelaskan bahwa obat sakit pereda nyeri dapat mengurangi rasa nyeri di malam hari yang disebabkan herpes zoster. Untuk pasien yang mengalami bangun di tengah malam karena mereka membutuhkan obat nyeri tambahan, formula extended-release juga dapat meningkatkan waktu tidur karena dapat mencegah gangguan tidur ini. Nicholson khusus merekomendasikan tramadol, obat nyeri resep opioid generik.

Pencegahan
Pada bulan Mei 2006, Administrasi Makanan dan Obat menyetujui vaksin virus hidup, Zostavaks, yang dapat mencegah herpes zoster pada setengah dari pasien yang diobati dan secara signifikan mengurangi rasa sakit dan postherpetic neuralgia di antara mereka yang masih mengalami penyakit ini. Efek samping utama dari injeksi vaksin ini adalah pembengkakan dan nyeri, yang terjadi pada sekitar 48 persen pasien.. Namun vaksin hanya disetujui untuk orang yang berusia 60 yang belum pernah mengalami herpes zoster.

Recent search terms:

Related Post