Target Olahraga DPP Minimal 150 Menit Aktivitas Fisik

Tidak ada makanan yang dilarang, dan tidak ada makanan yang mahal atau suplemen yang harus dibeli. Peserta intervensi gaya hidup diberi target lemak dalam gram dan target kalori berdasarkan berat awal mereka (ihat Tabel 8.1 pada Bab 8). Kemudian mereka diminta untuk memaritau sendid berapa banyak mereka mengonsumsi makanan dan camilan, serta iumlah dan jenis makan nnya setiap hari. Mereka belajar menggunakan catatan pemantauan untuk melihat sumber kelebihan lemak dan kalori dalam makanan mereka (lihat Tabel 8.2 pada Bab 8). Lalu mereka dapat mempelajari cara menyembuhkan penyakit diabetes secara alami dan cara memilih satu dari aga cara untuk mengurangi konsumsi lemak dalam makanandan mencapai target lemak mereka. Mereka bisa menetapkan target menjadi

(1) mengurangi konsumsi makanan berlemak tirggi

(2) mengurangi jumlah mikanan berlemak tinggi, atau

(3) mengonsumsi makanan dengan kadar lemak lebih rendah.
olah ragaRencana makan ini dapat digunakan oleh seluruh keluarga dan fleksibel sehingga semua peserta dapat memasukkan berbagai variasi makanan dalam diet mereka sesuai dengan panduan lemak dan kalori. Fleksibilitas ini mendorong peserta untuk dapat memasukkan makanan favorit dan makanan tradisional kesukaan mereka dalam kebiasaan gaya hidup dan tetap mencapai target kalori dan lemak serta penurunan berat badan tanpa rnerasa tertekan. Program ini tidak menggunakan cara cepat dan mudah, atau daftar sederhana tentang makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi, tetapi justru merupakan proses yang mengatah pada perubahan secara bertahap dan realistis dalam diet dan kebiasaan berolahraga.
Tujuan utama DPP adalah untuk menentukan apakah program gaya hidup, atau obat metformin, yang mendorong terciptanya kesehatan yang lebih baik serta mencegah diabetes dan komplikasinya. Diet ini menganjurkan konsumsi daging tanpa lemak, ikan dan unggas, susu dan produk susu rendah atau tanpa lemak, serta lima porsi atau lebih buahbuahan dan sayuan per hari, serta menekankan pemakaian whole gtain dan lemak tak jenuh rantai tunggal yang lebih sehat. Melalui monitor diri terhadap asupan makanan, kalori, dan gram lemak, setiap peserta akan menemukan, dengan panduan dan umpan balik dari pelaih gaya hidup, rencana makan yang paling sesuai dengan kondisi masing-masing individu.