Pentingnya Mengetahui Usia Puncak Kesuburan Pria

Pentingnya Mengetahui Usia Puncak Kesuburan Pria – Pria tidak selalu dalam kondisi maksimal masa subur mereka. Ada periode usia tertentu dimana pria akan mengalami masa puncak dalam kehidupan seksualnya. Dari beberapa penelitian yang pernah dilakukan, diketahui bahwa puncak masa seksual pada pria terjadi di usia remaja (sekitar usia 18 tahun), sedangkan pada wanita di usia 30 tahun.

masa subur pria

Yang dimaksud dengan puncak masa seksual pria dan wanita adalah kondisi disaat hasrat dan fungsi seksual mencapai titik maksimal. Hal tersebut terjadi karena dipengaruhi beberapa faktor, diantaranya gaya hidup, hormonal dan faktor emosional. Pada usia sekitar 18 tahun, organ reproduksi pria dapat memproduksi hormone seks testosterone paling tinggi. Di usia ini pria juga hampir tidak pernah gagal mencapai ereksi dengan tingkat maksimal.**

Puncak masa seksual pria dan wanita adalah kondisi ketika hasrat dan fungsi seksual mencapai pada titik maksimal. Hal tersebut tentu dipengaruhi oleh banyak faktor, yang diantaranya gaya hidup, hormonal dan faktor emosional. Pada usia ± 18 tahun, organ reproduksi pria dapat memproduksi hormon seks testosteron paling tinggi. Pada usia ini pria juga hampir tidak pernah gagal meraih ereksi dengan tingkat maksimal.

kalender masa subur pria

Setelah usia tersebut usai maka dibutuhkan waktu sekitar satu dekade untuk mencapai kadar testosteron maksimal untuk kedua kalinya. Hal tersebut berarti terjadi pada usia sekitar 30 tahun. Sedangkan pada wanita usia sekitar 30 tahun, juga mampu mencapai orgasme relatif lebih mudah dibanding usia sebelum atau sesudahnya.

Perlu anda ketahui juga bahwa pengalaman seksualitas wanita juga lebih ditentukan oleh faktor psikologi dibandingkan fisiologi. Semakin dewasa wanita, mereka akan menjadi lebih nyaman dengan kondisi tubuh yang dimiliki. Mereka akan lebih percaya diri untuk berkomunikasi dengan suami mengenai keinginan seks untuk mencapai sebuah kepuasan.
Puncak seksual pria dan wanita tersebut juga diketahui berdasarkan hasil survei terhadap lebih dari 12.000 responden, dengan hasil bahwa wanita mengalami pengalaman seksual terbaik, saat mereka berusia 28 tahun. Sedangkan Pria mengaku mendapatkan pengalaman seksual terbaik pada usia 33 tahun.

Namun tentu hasil tersebut akan berbeda dari satu orang dengan yang lain. Hal tersebut karena dipengaruhi oleh hormon, genetik, kualitas hubungan dengan pasangan dan faktor psikologis. Dan cara termudah untuk mencapai puncak seksual di luar faktor usia, adalah dengan menjaga kesehatan secara umum. Ketika seorang pria berada pada puncak seksual, tentu juga akan lebih mudah mencapai puncak masa subur.

Apabila anda pasangan suami istri dan menginginkan kesuburan yang optimal tidak ada salahnya anda mencobat obat penyubur seperti madu penyubur kandungan dan madu penyubur pria karena didalam obat ini terdapat kandungan Arginine. Arginine yang terdapat dalam kandungan ekstrak didalam madu penyubur kandungan mempunyai manfaat dalam mencegah kemandulan dan memperkuat daya tahan sperma. Kandungan Anetol dan Boron yang terdapat dalam kandungan ekstrak tersebut mempunyai manfaat menjaga kesehatan organ reproduksi wanita dan mampu merangsang kinerja hormon estrogen.

Ringkasan masa subur pria:
Puncak masa subur pria mencapai titik maksimal pada usia sekitar 18 tahun 30 tahun,
Puncak seksual pria dan wanita dipengaruhi oleh gaya hidup, hormonal dan faktor emosional.

Recent search terms: